Berkreasi dengan Tutorial Hijab Pashmina Sifon

Banyak yang berpendapat memakai hijab mungkin identik dengan dengan kata ketinggalan jaman. Pasalnya dijaman yang serba modern ini tentu banyak produk kecantikan yang yang tidak mengharuskan para wanita untuk menutup auratnya. Namun tahukah anda, seiring dengan perkembangan fashion, anda juga masih bisa terlihat cantik dengan mengenakan hijab Muslimah. Agar penampilan anda selalu cantik, anda membutuhkan beberapa hijab untuk menunjang berbusana anda secara keseluruhan. Banyak hijab yang yang bisa anda aplikasikan untuk anda kenakan, salah satunya yaitu menggunakan bahan pashmina model sifon. Bahan hijab yang satu ini mempunyai karakteristik adem, sehingga anda akan selalu nyaman saat mengenakannya.

Tutorial hijab pashmina sifon polos simple

Untuk membuat tampilan hijab anda berbeda, anda bisa menggunakan tutorial hijab pashmina sifon yang bisa anda kenakan dalam kegiatan sehari-hari maupun acara-acara formal lainnya. Sebelum tutorial hijab pashmina sifon tersebut dimulai, ada beberapa bahan yang diperlukan, diantaranya yaitu :

  • Ciput ninja/inner
  • Beberapa jarum pentul
  • Pashmina sifon
  • Aksesoris bross

Model Pertama

tutorial hijab pashmina sifon 1

Langkah-langkah :

1.Langkah tutorial hijab pashmina sifon yang pertama yaitu anda harus mengenakan ciput ninja terlebih dahulu. Pemakaian ciput ninja dimaksudkan agar tampilan hijab anda selalu rapi dan nyaman saat anda kenakan. Hal ini juga untuk menghindari adanya rambut yang bisa keluar dan mengganggu hijab anda. Terlebih jika bahan hijab anda adalah sifon yah bersifat transparan.

2.Setelah anda mengenakan ciput ninja, ambilah pashmina yang sudah anda persiapkan dan letakkan di atas kepala anda dengan posisi sama panjang pada kedua sisinya. Setelah itu rekatkan kedua sisinya dengan menggunakan jarum.

3.Kemudian ambil ujung pashmina pada sisi kiri, lalu silangkan ke atas dan semat menggunakan jarum pada ujung sebelah kiri.

4.Pada ujung hijab sebelah kanan, silangkan ke atas dan letakkan bagian ujungnya pad a bagian belakang dan sematkan jarum pentul untuk merekatkanya.

6.Terakhir, anda bisa merapikan posisi hijab tersebut agar terlihat rapi dan pastikan hijab tersebut tidak bergeser. Anda juga dapat menambahkan bros pada bagian dada sebelah kiri untuk mempercantik tampilan anda.

Model Kedua

Advertisement

tutorial hijab pashmina sifon 2

Langkah-langkah :

1.Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu anda harus mengenakan ciput ninja terlebih dahulu. Pastikan anda menggunakan ciput dengan nyaman agar tampilan hijab anda tidak terganggu.

2.Ambil pashmina sifon yang telah anda persiapkan kemudian letakkan di atas kepala dengan posisi sisi lebih panjang pada bagian sebelah kanan.

3.Ambil bagian yang lebih pendek, kemudian tarik ke atas dan sematkan menggunakan jarum pada ujungnya.

4.Pastikan sebelum menyematkan jarum, anda sudah merapikan sisinya sehingga terlihat rapi. Untuk sisi yang lebih panjang, bawalah sisi tersebut kemudian lingkarkan bagian tersebut sehingga membentuk dua layer yang saling bertumpukan. Sematkan jarum di bawah telinga sebelah kanan untuk merekatkannya.

5.Tutorial hijab pashmina sifon sudah siap anda kenakan untuk beraktivitas. Agar lebih cantik, anda bisa menambahkan aksesoris seperti bros pada bagian pundak sebelah kanan. Cantik bukan?.

Bagaimana, mudah bukan penggunaan hijab pashmina sifon di atas?. Tak hanya mudah, tutorial hijab pashmina sifon di atas juga praktis di kenakan karena tidak membutuhkan waktu yang banyak. Jadi, meskipun anda termasuk wanita yang sibuk anda masih bisa tampil modis dengan mengenakan hijab pashmina.

baca juga :

tutorial hijab untuk wajah bulat dan tembem agar terlihat tirus

cara memakai makeup natural untuk wajah bulat

Demikian beberapa uraian mengenai tutorial hijab pashmina sifon yang dapat membantu anda sebagai tambahan referensi dalam mengkreasikan hijab trendy anda. Tentunya dengan model hijab pashima sifon yang simple dan mudah ini bisa membantu anda menghemat waktu saat berdandan. Selain itu dapat anda pakai diberbagai acara karena modelnya yang simple. Simak tutorial hijab lainnya di cantiknsehat.com tentunya.

loading...

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *