Cara Mudah dan Cepat Menghilangkan Rambut Bercabang dengan Bahan Alami

Rambut adalah mahkota bagi semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Rambut yang indah adalah rambut yang panjang dan juga sehat. Namun rambut yang panjang ternyata memiliki banyak masalah, salah satunya adalah rambut bercabang. Rambut bercabang itu sendiri terjadi karena rambut kekurangan nutrisi dan juga karena gesekan. Rambut yang bercabang akan membuat rambut terlihat mengambang dan juga kering. Sehingga rambut akan kehilangan keindahannya. Kondisi ini akan membuat rasa percaya diri menjadi menurun, sehingga akan membuat sang pemiliknya menjadi tidak nyaman di manapun. Untuk mengatasi masalah rambut bercabang, anda bisa menggunakan cara menghilangkan rambut bercabang secara alami, sehingga rambut anda tidak akan semakin rusak.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami dan Cepat

Memotong Bagian Rambut Yang Bercabang

Untuk menghilangkan rambut bercabang secara alami, dapat anda lakukan dengan memotong bagian rambut yang bercabang. Karena biasanya rambut bercabang akan menimbulkan rambut yang lain ikut bercabang juga. Oleh karena itu langkah pertama mengatasi rambut bercabang yang bisa anda lakukan adalah memotong bagian rambut yang bercabang.Setelah itu lakukan perawatan untuk menghindari rambut bercabang. Cara menghindari rambut bercabang adalah menggunakan buah alpukat. Ambillah satu buah alpukat berukuran sedang yang sudah masak. Masukkan ke dalam blender dan tambahkan 2 putih telur ke dalam alpukat tadi. Setelah campuran tadi menjadi sebuah pasta letakkan ke dalam sebuah wadah. Oleskan pasta tadi ke rambut anda hingga ke kulit kepala. Biarkan selama sekitar 5 menit. Lalu bilaslah rambut anda menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih.

baca juga : cara mangatasi rambut rusak dengan bahan alami

cara menghilangkan rambut bercabang dengan cepat dan mudah

Advertisement

Menggunakan Madu, Yogurt Dan Lemon

Selain alpukat, anda juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami dengan menggunakan madu, yogurt dan lemon. Caranya anda siapkan madu (2 sendok makan), yogurt ( 2 sendok makan), lemon (1 buah). Campur bahan tadi hingga benar-benar tercampur rata. Oleskan campuran tadi ke kulit kepala anda. Biarkan campuran tadi meresap ke kulit kepala anda selama sekitar 15 menit. Setelah itu gunakan air hangat untuk membilas rambut anda. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Cuka Apel

Bukan hanya dapat menurunkan berat badan saja, cuka apel juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami. Cara membuatnya adalah ambillah ½ cangkir cuka apel dan minyak gandum sebanyak satu sendok makan.Lalu campurkan kedua bahan itu. Aduk secara merata, tambahkan sedikit air.Pada saat rambut anda masih basah, oleskan campuran kedua bahan tadi. Biarkan campuran tersebut meresap ke dalam rambut selama kira-kira 10 menit. Cuci rambut anda dengan hanya menggunakan air hingga benar-benar bersih.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami dan Cepat dengan Telur

Menggunakan Telur
Telur juga dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami. Cara menghilangkan rambut bercabang menggunakan telur yakni ambil kuning telur dan campurkan minyak zaitun sebanyak 2 sendok dan satu sendok madu. Oleskan campuran tadi ke rambut anda, lakukan juga pijatan-pijatan di kulit kepala anda. Biarkan selama 40 menit agar telur benar-benar meresap ke dalam rambut dan kulit kepala anda. Gunakan air hangat untuk membilas rambut anda.

Baca juga tips : ” mengatasi rambut rontok secara alami dan cepat

Itulah beberapa cara menghilangkan rambut bercabang secara alami yang dapat anda lakukan di rumah sehingga bisa lebih efisien dan maksimal. Selain itu, bahan-bahan yang mudah di dapatkan membuat anda lebih mudah melakukan perawatan tersebut. Bahan-bahan alami yang dipakai tidak akan menimbulkan efek samping negatif kepada rambut anda. Sehingga rambut anda akan semakin sehat dan juga indah. Untuk mempertahankan kelembaban rambut anda agar tidak bercabang, hal yang paling penting adalah konsumsilah air putih sebanyak 8 gelas setiap hari hari.

Advertisement

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *